Minggu, 21 Agustus 2011

crita indomi

“Waktu aku lagi rebahan di
kosan, aku kangen banget
sama INDOMIE. terus aku
keluar kosan. sampai
diwarung terdekat eh
indomienya habis. aku
putuskan untuk mencarinya di
setiap warung. tapi, habis
semua! ku putuskan untuk
balik ke kamar, ku geledah isi
lemari, barang kali nemu
persediaan Mie. Eh gak
disangka yang ketemu malah
koleksi Mieyabi, rasa kangen
ke indomie hilang seiring
kuputar DVD Mieyabi”. Ini
ceritaku, mana ceritamu?
“dulu waktu aku masih duduk
di bangku SMP, aku selalu
dibangunkan subuh untuk
belajar. tapi suatu hari aku
lupa pasang alarm sehingga
telat sekolah. lalu papa
menyiramku dengan kuah
INDOMIE”. Itu ceritaku,
bagaimana cerita INDOMIE
mu?
“Waktu itu aku laper. dirumah
gak ada orang dan gak ada
makanan. terus aku nemu
INDOMIE di lemari dapur.
langsung aja aku masak
indomie nya. beberapa saat
berselang ibuku pulang. lalu
beliau pergi ke dapur dan
bertanya: Indomie yang
dilemari kemana, Nak? Itu
indomie udah kadaluarsa, mau
mama buang…” Ini cerita
indomieku,,, bagaimana
ceritamu??
“Dulu gw bertiga makan
INDOMIE di warkopnya si Aie,
ama Basit dan Agi. Si Basit
cabut bentar, mienya gw kasih
upil, terus gw aduk. sampe
sekarang dia ga pernah tau
kalo dia pernah makan upil
gw. hahaha…” Itu ceritaku,
apa cerita INDOMIE mu?
“nenekku suka banget makan
indomie,bhkn smp dia mau
meninggal msh aja suka
makan indomie,,dan skrng
nenekku sdh meninggal!!,biar
nenekku tenang disana setiap
aku bersiarah ku taburkan aja
bumbu indomie di atas
kuburanya!!” Ini Ceritaku, Apa
Ceritamu?
“waktu gw dulu tinggal ke
kaliurang pasca merapi,gw
ingat waktu gw kelaperan abis
jalan-jalan ,waktu pas mau
bencana gw masak
indomie,soalnya lapar banget.
eh tau2 disuruh mengungsi ke
kilometer 20 jauh dari pusat
jangkawan merapi. nah pas
besoknya gw balik lagi ke
rumah kemaren,tau2nya
indomie gw udah jadi indomie
kuah ,masih anget soalnya
kena awan panas,n dimasak
sama wedus gembhel…”
begitulah ceritaku bagaimana
cerita Indomiemu?
“Dolo Waktu aku masih SD
aku sering banget Bangun pagi
Untuk berangkat sekolah..
Suatu hari aku Kesiangan
Untuk bangun pagi… lalu
mamah Menyiramku dengan
Kuah INDOMIE.. itu Ceritaku
Bagaimana Ceritamu..”
“dulu waktu kecil sekitar
umur 9 tahun aku makan
Indomie goreng sambil
ketawa2, tiba2 saya tersedak
lalu Indomienya keluar lewat
hidung kiri.
begitu minum air putih
Indomienya malah keluar dari
hidung kanan. -_-”
itu ceritaq dengan Indomie.
Bgaimana ceritamu dengan
Indomie???”
“Aku dapet beasiswa dari
sekolah ku untuk Tinggal
selama 3 tahun di Amerika.
LAma kelamaan aku kangen
dengan rasa Indomie yang
ngangenin
Aku keliling keliling Negara
bagian cuman buat nyari
Indomie, dan ternyata gak
ada, Lalu aku putuskan untuk
Terbang Ke Indonesia Hanya
untuk beli 5 Kardus Indomie,
Setelah Dapet 5 Kardus aku
kembali ke Amerika, Pas udah
nyampe bandara dan naek
Taxi sampe rumah. Aku liat
dipinggir apartemen tempat
aku tinggal Ramai sekali, Dan
Ternyata Disitu ada Bazzar
yang menjual INDOMIE.
Seketika aku langsung Bunuh
Diri.
Itu cerita ku apa ceritamu ? ”
“Pada saat aku di kota solo
aku pengen banget makan
INDOMIE, dan aku suruh orang
beliin k mini market..yaah
adanya SARIMI yaaudah deh
gw bkin taunya SARIMIE SOTO
KOYA NIKMATNYA SOTO
GURIHNYA KOYA..GURINYA
KOYA.. Ternyata lbih enak
SARIMIE Nah itulah kisahku…
gimana dengan kisah mu ??”
“Dulu tiap pulang bagi rapot,
mama selalu membuatkan
indomie kuah… setelah siap
saji, dia tumpahkan semuanya
ke kepalaku… Panas gila cuk!
Ini cerita indomieku,,,
bagaimana ceritamu??
“Dulu aku beli indomie 2 pake
telor, pas mau jalan ke
warung dipanggil ortu sma
kaka, latah juga mereka mau
jadi aku beli 6 Indomie, sampe
diwarung langsung beli tuh
Indomie balik kerumah buru2
masak air buat rebus Indomie,
aku kan orangnya hormat sma
yg lebih tua jadi duluann aja
deh ortu sma kaka aku yg
makan Indomie, pas giliran
Indomieku eh kompor gasnya
abis, aku sedih, kesal dan
dongkol, tapi tiba2 ada tukang
bakso lewat, aku beli deh 5
ribu, mie yg aku beli tadi aku
simpen di kulkas .. ternyata
enakan bakso daripada
Indomie. Ini ceritaku mana
ceritamu?”
“Pas mau jalan keluar kota
aku sarapan indomie goreng..
ternyata diperjalanan aku
mabok dan muntah..keluarlah
indomie kuah..”
itu ceritaku, bagaimana cerita
INDOMIE mu?
“Dulu, sumber air belum
dekat .. beta jadi susah rebus
air untuk masak indomie ..
sekarang sumber air sudekat,
terima kasih mamak, bapak,
kakak, dan adik, beta senang
sekali .. beta sonde pernah
terlambat masak indomie ..
ini ceritaku, apa ceritamu?? “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.